Kajian Rutin Ranting Muhammadiyah Wareng

GUNAKAN INTERNET UNTUK MENCARI ILMU PENGETAHUAN
BUKAN
UNTUK MENYEBARKAN DAN MENCARI PORNOGRAFI

Gb. Salah satu kajian mingguan di masjid Al-Huda Singkar II

Gb. Salah satu kajian mingguan di masjid Al-Huda Singkar II

Gb. Sebagian pengurus ranting Muhammadiyah Wareng yang sedang mengikuti kajian malam Rabu

Gb. Sebagian pengurus ranting Muhammadiyah Wareng yang sedang mengikuti kajian malam Rabu

Ranting Muhammadiyah Wareng Wonosari Gunungkidul sekitar 2 tahun ini sudah mengadakan program kajian rutin malam Rabu untuk para pimpinan dan takmir masjid dan malam Kamis Paing untuk jama’ah umum.Kajian mingguan malam Rabu bertempat di masjid-masjid lingkungan Muhammadiyah dan SMP Muhammadiyah 2 Wonosari di Wareng.

Pengajian rutin malam Kamis Paing untuk jama’ah umum bertempat di masjid-masjid secara bergiliran dengan ustazd Solihin MA dari pondok pesantren Ar-Ruhama Palyen sebagai pemateri pokok dan kadang -kadang diselingi ustazd Sandi Rahman SAg, dan ustazd-ustazd yang lain.

Kajian Malam Rabu yang diikuti sekitar 20-30 peserta dengan pematri pokok ustazd Sandi Rahman SAG dan Ustazd Adik Ariyanto SPdI bertujuan meningkatkan pemahaman agama Islam pengurus Ranting dan takmir-takmir masjid yang ada di Wareng.

Selain kajian rutin mingguan dan selapanan ranting Muhammadiyah Wareng juga membuat program shodaqoh panen kepada setiap jama’ah setiap habis panen , dan tahun 2014 ini sudah merupakan tahun yang ke -empat. Hasil shodaqoh panen yang berupa beras, sayuran dan panen PNS yaitu mie instan serta gula dan minyak goreng setiap tahunnya selain untuk warga fakir miskin di Wareng juga disalurkan ke beberapa pndok pesantren yang ada di Gunungkidul khususnya pondok-pondok pesantren yang menampung santri-santri dari golongan fakir miskin .

Demikian sekilas kegiatan ranting Muhammadiyah Wareng yang bekerja sama dengan Badan Musyawarah Takmir Masjid desa Wareng, semoga menjadi sarana menolong agama Alooh di desa Wareng khususnya dan Gunungkidul pada umumnya. Amien

 

Categories: Kegiatan Muhammadiyah | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: