Majlis Tabligh Menghadiri Pembinaan Ormas Islam Kabupaten Gunungkidul

Banner kegiatan

Banner kegiatan

GPeserta dari generasi muda Muhammadiyah

GPeserta dari generasi muda Muhammadiyah

Majlis Tabligh PDM Gunungkidul , Selasa 15 April 2014 menghadiri kegiatan pembinaan ormas Islam kabupaten Gunungkidul yang diselenggarakan oleh Kementrian Agama kabupeten Gunungkidul. Pembinaan yang dihadiri sebagian elemen Persyarikatan Muhammadiyah diisi tiga pemateri antara lain Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Gunungkidul ustazd HM Sukamto SAg tentang ” Menjaga Martabat Persyarikatan ” , pemateri kedua oleh ustazd Drs Sadmonodadi MA tentang Amal Usaha Muhammadiyah khususnya pendidikan, pemateri ke tiga mas Imawan Arif Wahyudi tentang pengenalan web site PDM Gunungkidul.

Gb.Peserta dari Aisiyah dan Nasyiatul Aisiyah

Gb.Peserta dari Aisiyah dan Nasyiatul Aisiyah

Mas Arif memberikan materi tentang Website

Mas Arif memberikan materi tentang Website

Kegiatan yang dihadiri sekitar empat puluhan personel tersebut dimulai sekitar jam 09.00 WIB dan berakhir menjelang sholat Dhuhur. Dalam pemaparan pembicara utama ustazd HM Sukamto SAg menekankan pentingnya menjaga martabat organisasi Persyarikatan Muhammadiyah dimana segenap warga dan pimpinan Muhammadiyah selain harus berpartisispasi dalam  Pemilu 2014 baik Pemilu Legislatif maupun Eksekutif ( Presiden ) , juga dituntut untuk menjaga organisasi . Selain itu beliau juga mengajak kepada seluruh hadirin agar memegang sepuluh sifat Muhammadiyah sebagaimana yang termaktub dalam Kepribadian Muhammadiyah.

Ustazd Sadmonodadi MA pada materi yang kedua banyak menyinggung tentang kondisi sekolah-sekolah Muhammadiyah di Gunungkidul dan perkembangannya saat ini. Selain itu beliau juga mengajak kepada seluruh hadirin agar membantu mensukseskan program PPDB di sekolah-sekolah Muhammadiyah yang ada di Gunungkidul.

Gb. Ustazd Sadmonodai MAmemberikan materi pengajian

Gb. Ustazd Sadmonodai MAmemberikan materi pengajian

Mas Arif dalam pematri yang ketiga menekankan tentang pentingnya berdakwah lewat dunia maya baik face books, twiter, blogs maupun website. Saat ini PDM Gunungkidul sudah mulai merintis dakwah lewat Website dan mengajak kepada seluruh warga Muhammadiyah untuk bisa memanfaatkannya.

Demikian sekilas hasil kegiatan pembinaan Ormas Islam yang diselenggarakan oleh Kementrian Agama kabupaten Gunungkidul, semoga menjadi sarana silaturahmi antar warga Muhammadiyah dalam rangka menolong agama Allah lewat persyarikatan Muhammadiyah.

 

Categories: Kegiatan Muhammadiyah | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: