Lima Warga Sumber Planjan Saptosari Gunungkidul Memeluk Islam

PEMBAGIAN KONDOM SECARA GRATIS PROGRAM KEMENTRIAN KESEHATAN BERARTI MENGHANCURKAN GENERASI MUDA INDONESIA SERTA MENDATANGKAN MUSIBAH DAN BENCANA DARI ALLAH SWT

Gb.Prosesi pengIslaman oleh Ustazd Drs NGadimin

Gb.Prosesi pengIslaman oleh Ustazd Drs NGadimin

Gb. Sebagian jama'ah yang hadir di pengajian

Gb. Sebagian jama’ah yang hadir di pengajian

Majlis Tabligh PDM Gunungkidul bekerja sama dengan takmir masjid Al-Barokhah serta masyarakat pedukuhan Sumber pada hari Jum’at malam Sabtu Wage tanggal 24 Januari 2014 mengadakan pengajian dan sekaligus mengIslamkan 5 warga Sumber Planjan. Keinginan 5 warga tersebut atas kesadaran dan kemauan sendiri mereka berlima memeluk agama Islam.

Pengajian yang dihadiri sekitar seratusan jama’ah dari Sumber dan sekitarnya serta dukungan dari Al-Madinah Yogyakarta yang menyediakan fasilitas bingkisan kepada 5 mualaf serta dukungan dari KOKAM Paliyan dan KOKAM Gunungkidul . Acara dimulai dengan gema Wahyu Illahi yang dibawakan oleh santri TPA Sumber dilanjutkan sambutan kepala Dukuh  Sumber bapak SUGIYONO . Selesai sambutan dilanjutkan peng-Islaman 5 warga oleh ustazd Drs NGadimin dari Majlis Tabligh PDM Gunungkidul.

Kelima warga yang di di Islamkan tersebut antara lain Ibu Wasilah, Ibu Mugen, Ibu Jumiyem , bapak Wonotirto , bapak Adi Wiyono. Selesai peng-Islaman dan penandatanganan surat pernyataan dilanjutkan penyerahan bingkisan dari Yayasan Al-Madinah Yogyakarta, bingkisan dari KOKAM Paliyan serta dari umat Islam lainnya.

Pengajian inti disampaikan oleh ustazd Drs Ngadimin yang menyampaikan tentang hal-hal yang harus dilakukan oleh para muallaf bila sudah masuk Islam.Selesai pengajian ditutup dengan do’a yang di imami oleh ustazd Kasiman dari KUA Saptosari Gunungkidul.

Demikian sekilas kegiatan pengIslaman di masjid Al-Barokhah dusun Sumber Planjan Saptosari Gunungkidul semoga mereka diberi kekuatan oleh Allah SWT untuk menjalankan ajaran Islam sehingga Islam membawa keselamatan bereka berlima baik dunia maupun akherat.

Hikmah :
Apabila perzinaan dan riba telah melanda suatu negeri maka mereka (penghuninya) sudah menghalalkan atas mereka sendiri siksaan Allah. (HR. Ath-Thabrani dan Al Hakim)

Categories: Sosial Keagamaan | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: