Pelatihan Da’i Muda Pelajar Muhammadiyah Gunungkidul

PEMBAGIAN KONDOM SECARA GRATIS PROGRAM KEMENTRIAN KESEHATAN BERARTI MENGHANCURKAN GENERASI MUDA INDONESIA SERTA MENDATANGKAN MUSIBAH DAN BENCANA DARI ALLAH SWT

Gb. Banner Kegiatan

Gb. Banner Kegiatan

Gb. Para peserta mengikuti acara kegiatan

Gb. Para peserta mengikuti acara kegiatan

Dalam rangka menyiapkan da’i- da’i di Gunungkidul masa yang akan datang , Majlis Tabligh PDM Gunungkidul yang bekerjasama denganLembaga Dakah PDPM Gunungkidul serta Pondok Pesantren Jabal Rahmah Bejiharjo Karangmojo mengadakan pelatihan da’i muda Pelajar Muhammadiyah. Pelatihan yang dilaksanakan dikomplek Pondok Pesantren Jabal rahmah tersebut diikuti 42 peserta dari sekolah-sekolah Muhammadiyah setingkat SLTA di Gunungkidul.

Pelatihan ini dilaksanakan pada tanggal 17 – 18 Oktober 2013 bersamaan dengan 12-13 Dzulhijah 1434 H mengambil thema ” Kader Muhammadiyah Mulia dalam Aqlak, Unggul dalam mutu , Fastabiql khairot ” dilaksanakan selama dua hari an dibuka oleh ketua Majlis Tabligh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Gunungkidul ustazd Drs Ngadimin. Selama dua hari para peserta mendapatkan materi-materi antara lain Tauhd, Kemuhammadiyahan, Akhlak , Ibadah , Retorika Dakwah serta pemutaran film untuk refleksi, maupun Out Bond. Team pemateri antara lain ustazd Sholihin MA dari PP Ar-Ruhama Playen, ustazd Drs Mahmud Fauzi MA ,ustazd Sandi Rahman SAg, ustazd Drs Samijan serta ustazd Drs Sadiyo dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah Karangmojo.

Gb Ucapan selamat datang

Gb Ucapan selamat datang

Selain materi-materi pokok para peserta juga mendapatkan materi-materi sholat Lail, baca Al-Qur’an sholat berjama’ah dan sebagainya.

Kegiatan yang ditutup oleh ustazd Drs Ngadimin tangga 18 Oktober tersebut memutuskan untuk membentuk Corps da’i muda Muhammadiyah dari pelatihan ini dan akan ditindak lanjuti pertemuan dan melaksanakan program kerja sebulan sekali di tempat yang sama.

Demikian sekilas kegiatan pelatihan da’i muda Muhammadiyah Gunungkidul semoga menjadi salah satu cara menyiapkan kader-kader dakwah dimasa yang akan datang untuk menolong agama Allah.

Hikmah :

Perzinaan mengakibatkan kemiskinan. (HR. Al-Baihaqi dan Asysyihaab)

Categories: Kegiatan Muhammadiyah | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: