Putaran Pertama Pengajian di Planjan Saptosari

MATIKAN ROKOK ANDA
SEBELUM
ROKOK MEMATIKAN ANDA DAN ORANG-ORANG DISEKITAR ANDA

Jama'ah ibu-ibu di masjid Al-Barokhah dusun Sumber Planjan

Jama’ah ibu-ibu di masjid Al-Barokhah dusun Sumber Planjan

Gb. Jama'ah bapak-bapak

Gb. Jama’ah bapak-bapak

Majlis Tabligh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Gunungkidul melakukan pengajian keliling di desa Planjan Saptosari Gunungkidul pada malam Sabtu Wage 19 April 2013 .Dengan mobil dinas SMK Muhammadiyah satu Playen rombongan yang terdiri dari 7 ustazd antara lain Ustazd Ngadimin, ustazd Heriyanto ustazd Ali Shodikin Sutanto, ustazd Margito dan ustazd Adik Ariyanto serta ustazd Wadiyo berangkat dari SMK Muhammadiyah I Playen bakda Magrib menuju desa Planjan .

Setelah melewati perjalanan sekitar satu jam dengan jalan yang berkelok-kelok dan menanjak serta aspal yang terkelupas rombongan sampai di desa Planjan. Ustazd Ngadimin kebagian masjid di komplek balai desa Planjan, ustazd Margito di masjid Al-Baniyah Ngalang-Alang sari, ustazd Wadiyo di masjid Al-Barokah dusun Sumber ustazd Ali Shodikin di dusun Klepu , ustazd Heriyanto dan ustazd Adik Ariyanto di dusun Blimbing.

Alkhamdulillah sambutan jama’ah sangat baik ,rata -rata jama’ah yang  hadir sekitar 30- 40 orang.Kunjungan yang pertama Majlis Tabligh PDM Gunungkidul ternyata menjadi ajang silaturahmi dan peningkatan kegiatan dakwah di desa tersebut. Jama’ah meminta agar kegiatan silaturahmi tersebut bisa rutin dilaksanakan 35 hari sekali setiap malam Sabtu Wage sehingga pengetahuan dan wawasan serta ke-Imanan jamah bisa meningkat.

Perlu di ketahui bahwa desa Planjan khusunya dusun Sumber menjadi sasara misionaris dan anak-anak seusia SD bersekolah di sekolah yang dikelola non muslim sehingga ajaran agama yang diberikannyapun bukan ajaran agama Islam sesuai dengan keyakinannya tetapi ajaran non muslim.Bila ini tidak ditanggulangi dengan menghidupkan pengajian dan menggerakkan anak-anak tersebut untuk mengikuti kegiatan TPA di masjid maka tidak menutup kemungkinan mereka akan mutad .

Semoga silaturahmi yang pertama ini bisa berkelanjutan dan istiqomah sehingga bisa menghidupkan dakwah di desa Planjan.

Hikmah :

“Hai orang-orang yang beriman bila engkau menolong agama Allah maka Allah akan menolongmu dan menguatkan kedudukanmu ”

 

Categories: Kegiatan Muhammadiyah | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: