Muhammadiyah Gulirkan Sedekah Sampah

 

 

Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Pugeran, Mantrijeron, Yogyakarta, menggulirkan gerakan bersedekah dengan sampah.

Dengan kegiatan ini, sampah rumah tangga yang terkumpul akan dipilah. Dus, kertas Koran bekas, Koran bekas, kaleng atau berkas kemasan air mineral itu dikumpulkan kemudian dijual.

”Uang hasil penjualan dimasukkan dalam Lembaga ZIS (Zakat Infak dan Sodaqoh),” kata Ketua PRM Pugeran, H Muhammad Fathoni SPd, Minggu pentang.

Peluncuran Lembaga ZIS PRM Pugeran ini dilaksanakan Sabtu (30/6) malam dan Minggu (1/7) sore bertempat di Halaman SDN Suryodiningratan II, Yogyakarta.

Kegiatan ini juga sebagai bagian dari rangkaian acara pengajian dalam rangka Khitanan Bersama, Launching dan Peresmian Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Pugeran, Mantrijeron, Masa Bakti 2010-2015. Hadir sebagai penceramah Ustad Karmin SAg.

Fathoni  mengatakan  Lembaga ZIS PRM Pugeran membuka peluang bagi warga untuk beramal secara ikhlas. Beramal, katanya, selain menjadi kegiatan positif bagi lingkungan hidup, juga dapat menjadi salah satu jalan menuju surga.

Menurut dia, kadang-kadang ada orang yang kaya tapi tidak mau bersedekah. Sebaliknya ada orang yang kurang mampu justru malah dermawan.

”Kita himpun dana ZIS di lingkungan kita, sehingga nantinya bisa digunakan membantu warga yang kurang mampu. Misalnya, anak yang kurang mampu bersekolah,” kata Fathoni.

SUMBER : republika.co.id

 

Categories: Kegiatan Muhammadiyah | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: