Sosialisasi kurikulum dan Buku Ismuba Maljis Dikdasmen PDM Gunungkidul

Hikmah :
Apabila perzinaan dan riba telah melanda suatu negeri maka mereka (penghuninya) sudah menghalalkan atas mereka sendiri siksaan Allah. (HR. Ath-Thabrani dan Al Hakim)

Peserta sosialisasi kurikulum Ismuba di lantai dasar masjid Al-Ikhlas

Ustazd Drs Sarjono dari Malis Dikdasmen PWM DI Yogyakarta menyampaikan materi

Bertempat di Lantai Dasar masjid Al-Iklhas pada hari Rabu 20 Juni 2012 dilaksanakan kegiatan sisialisasi Kurikulum dan Buku Ismuba dari Team Pengembang Kurikulum PWM DI Yogyakarta.

Acara yang dimulai pukul 09.45 WIB dari undangan jam 09.00 WIB di buka oleh Bapak Wargono SPd selaku Ketua Dikdasmen PDM Gunungkidul.Dalam pengantarnya ustazd  Wargono menyampaikan maksud dan tujuan sosialisasi tersebut agar sekolah-sekolah Muhammadiyah di lingkungan PDM Gunungkidul bisa menyesusaikan diri dengan perkembangan kurikulum Dikdasmen Muhammadiyah terbaru.

Pengantar dari Majlis Dikdasmen PWM DI Yogyakarta disampaikan oleh ustazd Farid Setiawan.Dalam penjelasannya menjelaskan bahwa kurikulum Ismuba yang baru memuat nilai-nilai karakter yang bisa dikembangkan.Selain itu buku merupakan sarana media dakwah yang perlu terus dikembangkaan.

Selanjututnya ustazd Farid Setiawan juga menyinggung budaya yang dikembangkan KH Ahmad Dahlan dengan budaya membaca, menulis dan dokumnetasi dari setiap kegiatan kita.

Materi sosialisasi inti disampaikan oleh ustazd Drs Sarjono .Dalam sosialisasinya ustazd Drs Sarjono menyampaikan Visi dan Misi Muhammadiyah,Core Value Pengembangan Kurikulum Muhammadiyah,Kurikulum ISMUBA, buku-buku ISMUBA .

Dalam penjelasannya beliau menyampaikan bahwa sekolah Muhammadiyah di DIY yang ada saat ini ada sekitar 464 SD sampai SLTA merupakan lahan dakwah untuk membentuk kader dakwah dan kader persyarikatan.

Dari jumlah sekolah sebanyak itu ada sekitar delapan puluhan ribu yang Insya Allah menjadi lading jihad membentuk generasi yang berakhlaqul karimah.

Kelemahan siswa siswa Muhammadiyah saat ini yang masih lemah dalam kemampuan membaca Al-Qur’an nya, lemah ibadah sholatnya serta lemah akhlaqnya perlu kita jadikan sebagai tantangan yang positif, bagaimana membentuk siswa –siswa tersebut menjadi siswa yang berkualitas.

Demikian sekilas tentang kegiatan Sosialisasi Kurikulum dan Buku Ismuba dari Majlis Dikdasmen PWM DI Yogyakarta di lantai dasar masjid Al-Ikhlas Wonosari.Semoga menjadi langkah mencetak generasi Muhammadiyah yang mampu menolong agama Allah di Gunungkidul khususnya dan dunia pada umumnya.

Categories: Kegiatan Muhammadiyah | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: