Silaturahmi Guru Persyarikatan PDM Gunungkidul

Ustazd Wargono SPd memberikan penjelasan kepada peserta

Sebagian peserta silaturahmu guru persyarikatan

 

Dalam rangka meningkatkan persaudaraan dikalangan guru-guru persyarikatan Muhammadiyah PDMGunungkidul ,Majlis DikDasMen PDM Gunungkidul mengadakan silaturahmi  yang bertempat di SMK Muhammadiyah I Wonosari.Acara yang dilaksanakan pada hari Sabtu 12 Mei 2012 bakda Sholat Dzuhur dihadiri oleh sekitar 95 guru persyarikatan di lingkungan PDM Gunungkidul dari tingkat Sekolah Dasar sampai SLTA.

Sebelum acara resmi dibuka terlebih dahulu disampaikan penjelasan-penjelasan dan motivasi dari bapak Warsito SSos hubungannnya dengan kinerja guru persyarikatan dilingkungan sekolah-sekolah Muhammadiyah di Gunungkidul.

Setelah pembukaan dilanjutkan sambutan sekaligus penjelasan dan pemaparan program  Majlis Dikdasmen PDM Gunungkidul oleh ketua Ustazd Drs Sadmonodadi MA.Dalam pemaparannnya beliau menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi  guru-guru persyarikatan di lingkungan PDM Gunungkidul.Selain itu beliau juga menyampaikan agar para guru persyarikatan yang sudah bersertifikasi memberi masukan untuk perkembangan sekolah sekolah Muhammadiyah di Gunungkidul  dan Majlis Dikdasmen PDM serta bagi guru-guru persyarikatan itu sendiri.

Ustazd Wargono SPd yang merupakan pengurus harian Majlis PDM yang paling banyak aktif berkantor di PDM menyampaikan beberapa masukan dan juga mengecek data dari masing-masing sekolah Muhammadiyah yang sudah ada dan sudah hadir.

Masukan-masukan dari peserta anatara lain agar Majlis Dikdasmen aktif terjun di sekolah sekolah Muhammadiyah sehingga pengelola sekolah Muhammadiyah baik dari unsur karyawan maupun guru mengenal Majlis Dikdasmen secara langsung.Selain itu usulan agar dibentuk forum guru persyarikatan di PDM Gunungkidul.Tentang SK Guru Yayasan dan peran PCM dalam membina sekolah Muhammadiyah juga banyak menjadi sorotan bagi peserta kegiatan tersebut.

Ustazd Drs Muryadi dalam pertemuan tersebut menambahkan agar guru persyarikatan yang belum menjadi anggorta KOPKAR “Surya Sejahtera “ untuk bergabung demi kesejahtraan guru karyawan dilingkungan Muhammadiyah Gunungkidul.

Akhirnya acara silaturahmi ditutup oleh ustazd Drs Sadmonodadi MA ,dan harapannya pertemuan ini bermanfaat serta ada tindak lanjut untuk kemajuan bersama.

Demikian sekilas pertemuan guru persyarikatan Muhammadiyah Gunungkidul,semoga menjadi sarana menolong agama Allah lewat dunia pendidikan Muhammadiyah di Gunungkidul.

Hikmah :

Baginda Rasulullah Shallahu Alaihi Wa Sallam, menyampaikan , “Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya”

Categories: Kegiatan Muhammadiyah | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: