Pertemuan PCM Wonosari dan PRM se-kecamatan Wonosari

Gb.Pengurus Ranting dan Cabang Muhammadiyah se kecamatan Wonosari

Pertemuan Pengurus Cabang Muhammadiyah Wonosari dan Pengurus Ranting Muhammadiyah se kecamatan Wonosari  dilaksanakan pada hari Rabu malam Kamis 4 April 2012.Pertemuan yang bertempat di SMP Muhammadiyah 1 Wonosari  dengan agenda pendataan infaq dakwah bagi warga Muhammadiyah dan simpatisan Muhammadiyah  se PCM Wonosari.

Dengan moderator bapan Hananto  acar dimulai dengan membaca Basmallah dan dilanjutkan pengajian yang disampaikan oleh Ustazd  Tupanto SPd.Ustazd Tupanto dalam pengajiannya menyampaikan  Surat Ali-Imron ayat 104 “

“Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang makruf dan mencegah dari yang munkar; merekalah orang-orang yang beruntung.” ( Q.S  Ali Imron ayat 104 )

Ustazd Tupanto menyampaikan rasa syukur  kepada Allah SWT atas kekuatan yang diberikan Allah SWT sehingga  para hadirin bisa menghadiri  kegiatan tersebut walaupun penuh dengan kesibukan dan kondisi  yang kurang mendukung  dimana sejak bakda Maghrib Wonosari dan sekitarnya di guyur hujan deras.Selain itu ustazd Tupanto juga mengajak kepada seluruh hadirin agar tetapi itiqomah sehingga bisa menekuni jalan dakwah yang perlu onak dan duri. Terakhir dalam pengajiannya beliau mengajak kepada seluruh hadirin agar bila berangkat menghadiri pertemuan cabang bisa mengajak pengurus yang lain sehingga  selain untuk silaturahmi juga sebagai langkah pengkaderan .

Dalam acara pertemuan tersebut ketua PCM Wonosari Ustazd Drs Supomo menyampaikan dua program pokok dari PCM Wonosari periode  2010-2015 yaitu : Program pemberdayaan ranting dan  serta  pembenahan administrasi PCM.

Dalam penjelasannya beliau mengajak agar setiapRanting Muhammadiyah yang ada di Wonosari untuk  menghidupkan  pengajian umum dan juga pengajian pimpinan.Kedua wahana ini bisa dipakai sebagai sarana silaturahmi dan komunikasi anatar pengurus Ranting, Takmir masjid dan jama’ah pengajian yang ada.

Selesai sambutan ketua PCM Wonosari dilanjutkan laporan Ranting tentang blanko infaq dakwah dari masing-masing ranting kepada bapak Hananto .

Selesai laporan ranting dilanjutkan  masukkan-masukkan dari hadirin tentang  perkembangan di masing-masing Ranting Muhammadiyah yang ada sekarang ini.

Demikian sekilas kegiatan pertemuan PCM Muhammadiyah  Wonosari ,semoga menjadi sarana menolong agama Allah di Wonosari khususnya dan Gunungkidul pada umumnya.

Hikmah:

“Barangsiapa berwudhu dengan baik keluarlah dosa-dosanya dari jasadnya sampaipun dari bawah kuku-kukunya. “(HR. Muslim)

Categories: Kegiatan Muhammadiyah | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: