Ranting Muhammadiyah di Gunungkidul Sebagaian Vakum dari Kegiatan

Berdasarkan data yang ada di PDM Gunungkidul  pada tahun 2012 jumlah Ranting Muhammadiyah di Gunungkidul ada 126 Ranting Muhammadiyah dari  144 desa yang ada. Dari jumlah perbandingan desa dan Ranting bisa kita lihat bahwa ada 18 desa yang belum mempunyai Ranting Muhammadiyah.

Dari 126 ranting yang ada tersebut berdasarkan data penelitian lewat kuisioner dari PWM Di Yogyakarta pada tahun 2011 ternyata ranting Muhammadiyah yang tergolong aktif hanya 9 Ranting  ( 7 % ),kurang aktif 81  ( 64 % ) ranting dan vakum ada 36 ranting Muhammadiyah (  29 % ).

Dengan melihat  kondisi semacam itu diperlukan kerja keras para pengurus PDM maupun PCM serta PRM yang ada di Gunungkidul agar selalu ada peningkatan kualitas kegiatan ranting Muhammadiyah maupun kuantitas . Peningkatan kuantitas berarti dari 18 desa yang belum ada rantingnya agar secara bertahap bisa dibentuk pengurus ranting di tiap tiap desa yang belum ada PRMnya.

Para pengurus PDM maupun PCM agar sering turun ke lapangan melihat kondisi jama’ah maupun kegiatan ranting yang ada di desa-desa tersebut. Bila pengurus PDM maupun PCM tidak sering turun ke lapangan maka sangat mustahil di desa-desa tersebut bisa terbentuk Ranting Muhammadiyah maupun kegiatan Muhammadiyah yang lain.

Semoga bapak-bapak pengurus PDM Gunungkidul dan PCM di tiap-tiap kecamatan bisa meluangkan waktu dan tenaganya serta sebagian rezekinya untuk mendukung kegiatan ranting  di  Gunungkidul.

Hikmah :

. Jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan (ayat-ayat Kami) itu, maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatannya.( Q.S 7. Al-A’raaf ayat 96)

Categories: Kegiatan Muhammadiyah | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: