Pengajian Pimpinan Muhammadiyah Malam Sabtu Paing Putaran Bulan Maret 2012

Gb.Ustazd dr Agus Taufiqurrahman memberikan materi pengajian

Gb.Peserta pengajian

Pengajian malam sabtu Paing PDM Gunungkidul putaran bulan Maret 2012 dilaksanakan pada tanggal 23 Maret.Dengan pembawa acarasekaligus moderator bapak Drs H Heriyanto pengajian dibuka dengan membaca Basmallah dan dilanjutkan sambutan Ketua PDM Gunungkidul .Pada saat itu Ketua Umum PDM Gunungkidul bapak H Muhammad Sukamto SAg masih dalam proses penyembuhan karena sakit sehingga sambutan disampaikan oleh bapak Asrofi SAg MHum.

Dalam sambutannya bapak Asrofi menyampaikan beberapa hal antara lain :

  1. Susunan pengurus PDM Gunungkidul yang baru sepeninggal Ustazd AAng Dahlan SAg MA dipanggil Allah SWT.
  2. Banyak tanah wakaf Muhammadiyah khususnya tanah-tanah TK ABA dan SD Muhammadiyah yang belum diproses menjadi sertifikat wakaf.Untuk itu beliau mengharapkan agar para pengurus Ranting maupun Cabang untuk berkoordinasi dengan Majlis wakaf yang di pimpin oleh bapak Sangadi ,sehingga tanah-tanah wakaf yang belum bersertifikat wakaf tersebut bisa menjadi tanah wakaf yang bersertifikat.

Selesai sambutan Ketua PDM dilanjutkan pengajian yang disampaikan oleh Ketua Umum PWM DI Yogyakarta Ustazd dr Agus Taufiqurrahman .

Dalam pengajiannya beliau menyampaikan bahwaberdasarkan penelitian LPCR peta dakwah yang dimiliki Muhammadiyah masih sangat kurang dan perlu dilanjutkan menyempurnakan sehingga menjadi pendukung dakwah.

Bila kita tidak mempunyai peta dakwah maka akan berakibatkegagalan kita dalam menjalankan tugas atau bisa menjalankan tugas tetapi masih tertinggal dengan umat yang lain.Selain itu kita sebagai seorang muslim wajib selalu meningkatkan keImanan dengan bekal ilmu yang mencukupi.Dengan ilmu yang mencukupi makan kemudian berusaha untuk diamalkan dan didakwahkan.

Dalam menuntut ilmupun kita diwajibkan untuk mempelajari antara lain :

1.Ilmu mengenal Allah

2.Ilmu mengenal Rasul Muhammad SAW

3.Ilmu agama secara luas.

Ustazd dr Agus Taufiqurrahman juga menyampaikan bahwa berdasarkan data sensus yang terakhir maka jumalh umat islam di Indonesia saat ini selalu menurun  prosentasenya. Bila tahun-tahun sebelum duaribuan jumalh umat Islam masih sekitar 90 % maka data saat ini tahun 2012 jumlah umat islam di Indonesia tinggal 83.5 %.

Dengan melihat jumlah umat Islam yang semakin menurun prosentasenya tersebut maka kita harus gigih dalam berdakwah dengan berbekal :

  • KEIKHLASAN
  • KESUNGGUHAN
  • KEBERSAMAAN
  • KESABARAN
  • KEILMUAN
  • METODOLOGI

Insya Allah dengan 6 bekal tersebut kita bisa tersu eksis berdakwah dalam situasi apapun.Selain itu dalam Muhammadiyah program-progran yang ada sebaiknya dari bawah ke atas bukan seperti di birokrasi pemerintahan yaitu dari atas ke bawah.

Demikian sekilas kegiatan pengajian pimpinan Muhammadiyah PDM Gunungkidul putaran bulan Maret yang dilaksanakan pada malam Sabtu Painh tanggal 23 Maret 2012.

Semoga bisa menjadi sarana menolong agama Allah di gunungkidul khusunya dan Indonesia pada umumnya.

 

Hikmah:

“Orang yang memberi petunjuk kepada kebaikan sama pahalanya seperti orang yang melakukannya”. (HR. Bukhari).

Categories: Kegiatan Muhammadiyah | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: