Sosialisasi Gerakan Infaq di PCM Playen Gunungkidul

Gb.Peserta Sosialisasi sedang mengikuti kegiatan

Ustazd Yosep Muniri MA,Ustazd Syamsul Huda MA ustazd Sangadi dan Ustazd Amirudin SAg

Bertempat di SMK Muhammadiyah 2 Playen,Pimpinan Cabang Muhammadiyah Playen mengadakan sosialisasi gerakan infaq warga dan simpatisan Muhammadiyah.Pemateri sosialisi berasal dari PDM kabupaten Gunungkidul yang terdiri dari Ustazd Syamsul Huda SAg MA,Ustazd Yosep Muniri MA dan ustazd Sangadi.

Kegiatan yang berlangsung pada hari Ahad 26 Februari 2012 dipandu langsung oleh Ketua Umum PCM Playen bapak Amirudin SAg.Setelah pembukaan dilanjutkan sambutan ketua PDM Gunungkidul Ustazd Yosep Muniri MA serta  tausiyah tentang manfaat shodaqoh oleh Ustazd Syamsul Huda SAg MA.

Ustazd Sangadi yang merupakan pimpinan Majlis Wakaf PDM Gunungkidul menyampaikan teknis gerakan infaq dan shodaqoh warga Muhammadiyah kepada seluruh hadirin yang ada.Dalan keterangannya ustazd Sangadi menjelaskan tentang program gerakan infaq ini dengan teknis membagikan kotak-kotak infaq ke seluruh ranting maupun tokoh dan anggota serta simpatisan Muhammadiyah dimanapun berada khususnya yang berada di PCM Playen.Program di tahun 2012 Insya Allah kotak akan dibagikan ke Ranting Muhammadiyah lewat Cabang di bulan Maret 2012 dan akan diambil nanti pada Oktober 2012.

Kotak-kotak infak tersebut akan dihitung oleh pimpinan Cabang dengan disaksikan pimpinan Ranting dan PDM yang selanjutnya hasilnya akan didistribusikan ke Ranting ,Cabang maupun Daerah Muhammadiyah.Adapun prosentase hasil infaq tersebut adalah : 40 % untuk Ranting Muhammadiyah, 25 % untuk Cabang dan 35 % untuk PDM Gunungkidul.

Pada tahun 2012 ini PDM Gunungkidul mentargetkan tersebarnya 1000 kotak infaq ke seluruh PRM ,PCM maupun amal usaha yang ada persyarikatan Muhammadiyah Gunungkidul.

Selesai penjelasan dari Ustazd Sangadi dilanjutkan forum diskusi dan tanya jawab dengan seluruh hadirin yang ada.Demikian sekilas kegiatan sosialisasi gerakan infaq warga Muhammadiyah di PCM Playen semoga menjadi sarana menolong agama Allah di Playen khususnya dan Gunungkidul pada umumnya.Mari warga Muhammadiyah kita keluarkan infaq serta shodaqoh maupun zakat maal kita untuk membersihkan rezeki yang kita terima dari Allah SWT serta membentengi musibah yang akan mendatangi kita.

Hikmah :

‘Obatilah orang yang sakit dengan shodaqoh, bentengilah harta kalian dengan zakat dan tolaklah bencana dengan berdoa (HR. Baihaqi).

Categories: Kegiatan Muhammadiyah | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: