Survey Lokasi Pengajian Selapanan di Sumber Wungu Tepus

Untuk merealisasikan program Majlis Tabligh PDM Gunungkidul yang salah satunya adalah kunjungan dan pembinaan pengajian di bebrapa desa binaan.
Pengurus akhirnya melakukan survay ke masjid-masjid yang ada di Sumber Wungu Tepus .Desa Sumber Wungu dijadikan lokasi binaan karena berdasarkan laporan sebagian tokoh masyarakat dan tokoh agama di desa tersebut terjadi usaha-usaha pemurtadan khususnya pada anak-anak usia Sekolah Dasar.
Berangkat dari Wonosari ,lokasi pertama yang dituju adalah kediaman PCM Tepus menerima dengan senanghati atas program tersebut mengingat daerah Tepus merupakan daerah yang belum tersentuh oleh dakwah sehingga menjadi sasaran pemurtadan.
Setelah bersilaturahmi ke kediaman bapak Suradal rombongan menuju beberapa masjid yang ada di desa Sumber Wungu untuk konfirmasi dan pemberitahuan akan program pengajian selapanan ( tiga puluh lima hari sekali )
Target utama rombongan Majlis Tabligh adalah masjid Al-Amin dusun Wunut ,sebab berdasarkan laporan sebagian tokoh masyarakat maupun takmir masjid dusun Wunut menjadi sasaran pemurtadan khususnya anak-anak usia Sekolah Dasar.
Berdasarkan laporan yang masuk ke Majlis Tabligh PDM Gunungkidul ada sebagian anak-anak yang direkrut dirumah singgah ,diberi kegiatan menggambar bernyanyi dan sebagainya ,dilokasi diberi makan minum dan setelah pulang diberi uang saku dan sebagainya.Setelah berhasl direkrut menjadi anak asuh maka tujuan akhirnya adalah pemurtadan pada anak-anak tersebut.
Selesai bersilaturahmi dan menyampaikan kepada takmir masjid tentang program pengajian akhirnya rombongan kembali ke Wonosari untuk menyusun program selanjutnya.
Demikian sekilas program survay lokasi desa binaan di Sumber Wungu Tepus Gunungkidul, semoga menjadi sarana untuk menolong agama Allah di Gunungkkdul

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: